Tips Memilih Sofa Minimalis Untuk Ruang Tamu

 

 

Untuk mengikuti perkembangan jaman dan teknologi, ada kalanya rumah yang kita huni juga diberikan susunan dan barang – barang yang sedang tren dan mendapatkan kenyamanan dalam menggunakannya contohnya seperti sofa untuk membuat ruang tamu minimalis yang enak dipandang dan nyaman untuk berlama – lama di sana.

 

Sofa adalah salah satu furniture dalam ruang tamu yang harus ada untuk menyambut kedatangan teman atau bahkan saudara yang sedang bertamu. Sekarang ini, banyak sekali sofa yang dijual di toko perabot yang memiliki berbagai bentuk, jenis dan bahan pembuatan yang bisa ditemui. Kesalahan dalam pemilihan sofa ini akan membuat ruang tamu kita menjadi kurang nyaman dan kurang sesuai untuk berlama – lama di sana.

 

Oleh karena itu diperlukan tips memilih sofa minimalis dengan ruang tamu yang minimalis. Dalam memilih sofa yang cocok, perlu diperhatikan beberapa hal :

 

sofa
sofa

 

  • Ukuran dan Tekstur

 

Ukuran merupakan hal yang penting dalam memilih sofa. Kita harus menyesuaikan ukuran ruangan tempat untuk menaruh dan menata sofa. Jika kita memilih ukuran sofa yang terlalu besar, maka akan mengakibatkan ruang tamu kita terlihat menjadi lebih sempit dan tidak terlihat minimalis atau juga terlihat sebaliknya.

 

Jadi usahakan dalam memilih sofa kita harus memperhatikan ukuran dan tata letak yang cocok dengan membayangkan sofa sudah berada di ruang tamu. Selain melihat ukuran dan tata letak, juga perlu diperhatikan tinggi sofa. Sofa yang terlalu tinggi atau terlalu rendah akan membuat terasa canggung untuk dinikmati.

 

  • Warna

 

Banyak beragam warna yang sudah disediakan dalam pemilihan sofa. Oleh karena itu, sofa yang akan dipilih nantinya haruslah memiliki keselarasan warna dinding rumah dan aksesoris atau hiasan yang terdapat pada ruangan tamu minimalis tersebut.

 

Selain warna, corak atau pola dalam sofa ini juga patut untuk diperhatikan. Ambillah pola yang sesuai dan nyaman untuk dipandang mata.

 

  • Bahan

 

Tentunya kita semua tidak menginginkan sofa yang hanya bisa dipakai satu atau dua bulan saja. Oleh karena itu, bahan yang digunakan dalam pembuatan atau pelapisan sofa ini juga perlu diperhatikan. Bahan pelapis sofa yang biasanya sering kita temui adalah berbahan kain, berbahan kulit, katun, denim, kanvas, polyster, sutra dan juga berbahan beludru. Setiap bahan ini memiliki keunggulan dan perawatan cara membersihkan sofa dengan masing – masing bahan, sehingga diperlukan pemikiran lebih lanjut untuk pemilihan.

 

Sofa berbahan kulit biasanya berwarna agak gelap namun memiliki perawatan yang mudah. Sofa berbahan kulit biasanya dipilih oleh orang yang sibuk dengan aktivitas sehari – hari karena kemudahan dalam perawatannya. Sedangkan untuk sofa berbahan katun ini memiliki corak / pola yang beragam dengan warna yang bisa dipilih. Namun, sofa berbahan katun ini tidak dapat bertahan lama jika salah dalam perawatan.

 

Sofa dengan bahan beludru ini akan terasa lembut dan nyaman untuk digunakan, akan tetapi perlu perhatian khusus dalam perawatan sofa berbahan beludru ini. Sofa berbahan beludru ini biasanya dipilih oleh orang yang ingin mendapatkan kenyamanan istirahat dalam menggunakan sofa beludru ini.

 

Jadi dalam memilih sofa minimalis untuk ruang tamu, kita harus mencoba terlebih dahulu kenyamanannya kemudian memikirkan dan memilih secara pasti sofa yang bagaimana yang bisa dan cocok untuk dimiliki yang memberikan rasa nyaman dalam penggunaannya.

 

Dengan Sofa yang nyaman, tamu yang sedang berkunjung ke rumah kita juga akan terasa nyaman dan kita bisa berbangga diri memiliki sofa yang nyaman di rumah.

 

 

 

Cara Membersihkan Sofa Berbahan Kain, Kulit dan Beludru<< >>Desain dan Dekorasi Kamar Tempat Tidur Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published.